Senin, 18 Februari 2008

Inspirasi Cinta

Pagi ini aku dapet email judulnya Inspriasi Cinta
Membaca judulnya, tadinya aku pikir email ini paling hanya berisi ttg kisah cinta klasik yg biasa aja... ternyata aku salah... karena cerita itu sungguh luar biasa... (buat christi... thx for this email...)

Email itu bercerita ttg seorang bapak yg telah merawat istrinya yg sakit selama 25 tahun,
Sang istri menderita sakit sejak melahirkan anak ke-4
Sejak itu pula, sang bapak selalu dengan sabar dan ikhlas merawat & menemani sang istri
Bahkan, ketika anak" mereka beranjak dewasa & ingin mengambil alih tugas merawat ibunya, sang bapak tetap menolak...

" Pak kami ingin sekali merawat ibu .... Semenjak kami kecil melihat bapak merawat ibu & tidak ada sedikitpun keluhan keluar dari bibir bapak, bahkan bapak tidak ijinkan kami menjaga ibu. Sudah yg keempat kalinya kami mengijinkan bapak menikah lagi, kami sudah tidak tega melihat bapak . . . kami janji kami akan merawat ibu bergantian".

Sang bapak dg arif menjawab, "Jikalau hidup didunia ini hanya untuk nafsu... Mungkin bapak akan menikah... Kalian menginginkan bapak bahagia ... Apakah bathin bapak bisa bahagia meninggalkan ibumu dengan keadaanya sekarang? Kalian menginginkan bapak yg masih diberi Allah kesehatan dirawat oleh orang lain ... bagaimana dengan ibumu yg masih sakit?"

Sungguh mulia jawaban sang bapak...

Bahkan, dalam sebuah dialog yang disiarkan di televisi, sang bapak mengemukakan alasan kenapa beliau tetap bertahan dg prinsipnya saat ini

"Jika manusia di dunia ini mengagungkan sebuah cinta tapi dia tidak mencintai karena Allah, maka semuanya akan luntur . . . . Saya memilih istri saya menjadi pendamping hidup saya... Sewaktu dia sehat diapun dengan sabar merawat saya... Mencintai saya dengan hati dan bathinnya bukan dengan mata... dan dia memberi saya 4 orang anak. Sekarang dia sakit berkorban untuk saya karena Allah... Dan itu merupakan ujian bagi saya. Sehat pun belum tentu saya mencari penggantinya... apalagi dia sakit..."

Kawan...
Seandainya setiap orang memiliki pikiran semulia sang bapak tadi...
Alangkah indahnya hidup ini...
Tidak ada lagi perselingkuhan...
Tidak ada lagi anak" korban egoisme org tua...
Yg ada hanyalah kedamaian & keikhlasan untuk memberi...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalau mau lihat gak usah jauh2,ada seseorang yang mirip dengan "Bapak" tersebut .............inilah orangnya,(((((usman gumantri))))))

Anonim mengatakan...

kereen bgt tuh..

pinjem y critanya..

mo d bagi ma teman2 biar dunia penuh dng cinta n kesetiaan