Selasa, 12 Februari 2008

S.M.I.L.E

Senen sore aku tunggu mercy jemputan (mayasari 73 bo...)
Seperti biasa, aku bawa buku untuk sekedar dibaca di jalan
"Pernapasan Otak", itu judul buku yg aku tenteng" berat" in tasku beberapa hari terakhir

Sore itu aku mulai baca dari hal 132...
Ga berasa aku dah masuk ke hal 157...
disitu ada sub judul yg menarik

"KEKUATAN SENYUM"... :)

Di buku itu dituliskan:
"Mnrt Dr. William Fry dr Stanford University, tersenyum merangsang otak utk melepas secara alami zat kimia yg menyerupai morfin yg menghambat infeksi dan mengurangi rasa sakit. Tersenyum jg mengurangi hormon terkait stres serta meningkatkan denyut jantung dan sirkulasi darah (bukan sirkulasi majalah lho... he..)"

Dalam buku itu jg dituliskan bahwa otak tidak dirancang untung menangani 2 macam informasi
Intinya, perasaan bahagia dan sedih tidak bisa terjadi sekaligus tapi bergantian
So... mengapa kita tidak mencoba berusaha untuk tetap tersenyum meski kita lg sedih atau marah
Karena emosi negatif akan segera tersingkir dan menghilang jika kita tetap tersenyum
Kenapa harus menunggu merasa bahagia untuk bisa tersenyum....
Kenapa ga dibalik pemikirannya, kita tersenyum supaya bahagia...
dan rasakan positive feeling sesudahnya...

Secara aku ini org yg rada mahal senyum jadi seperti diingatkan lg untuk jgn terlalu pelit senyuman
Jadi kawan... jangan anggap aku org gila klo tiba" liat aku tersenyum" sendirian... ato bahkan ketawa lebar"
Aku cuman berusaha untuk mempraktekkan apa yg aku pelajari sore itu....
ha... ha... berlebihan...

Bukan promosi... tp menurutku buku ini bagus untuk dibaca... sukur" dipraktekkan (padahal aku sendiri jg blom praktek tuh... wuakakak...)
Emang ngomong paling gampang yg susah kan prakteknya ya jeung..... wek...

Dah ah... aku mo abisin gado" ku
Jgn lupa.... KEEP SMILING... :)

Tidak ada komentar: